Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KABAR Gembira! Guru Honorer Wajib Baca Ini, Mendikbud akan Angkat 1 Juta Guru Honorer Menjadi ASN PPPK

Bantuanguru.com -  Mendikbud memberi kabar bahagia bagi kalian para guru honorer karena sebentar lagi akan diangkat menjadi ASN PPPK.

Para guru honorer sangat berjasa bagi perkembangan serta kemajuan pendidikan di Indonesia.

Pengangkatan menjadi ASN PPPK tentu adalah hal yang seharusnya dilakukan Mendikbud sejak dahulu.

Pasalnya guru honorer selalu dilema akan gaji yang tidak sesuai. Oleh karena itu, menjadikan guru honorer sebagai ASN PPPK adalah hal yang dilakukan.

Kesejahteraan guru juga perlu ditingkatkan, salah satunya menjadikan guru honorer sebagai bagian dari ASN PPPK.

Kabar kebahagiaan dari Mendikbud terkait pengangkatan guru honorer sebagai ASN PPPK berhembus saat Mendikbud Nadiem Makarim mengungkapkannya pada pidato peringatan hari guru nasional November 2022 lalu.

Dalam isi pidato tersebut, Mendikbud menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah menggunakan Merdeka Belajar sebagai acuan dalam melakukan pembelajaran.

“Saya berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Plattform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hala-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” ucap Nadiem Makarim.

Lebih lanjut, Mendikbud mengungkapkan bahwa sudah saatnya ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru.

Termasuk di antaranya ialah pengangkatan guru honorer sebagai ASN PPPK.

“Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru,” ungkap Mendikbud.

“Untuk itulah kami saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalu seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK),” sambungnya.

Selain itu, Mendikbud juga menargetkan akan ada satu juta guru yang akan diangkat sebagai ASN PPPK.

“Karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita, yakni satu juta guru diangkat sebagai ASN PPPK, dapat terwujud,” tutupnya.