Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HOREE! Akhirnya Tunjangan yang Ditunggu-tunggu untuk Guru Honorer Direalisasikan Pemerintah, Catat dan Pastikan

Bantuanguru.com -  Akhirnya tunjangan yang ditunggu-tunggu para guru honorer bisa cair dalam waktu dekat. Tunjangan baru buat para guru honorer ini jadi hal yang menggembirakan buat guru honorer.

Kepastian pemberian tunjangan jenis baru ini sudah masuk dalam list Kemenkeu.

Selain sudah dijamin akan memperoleh tunjangan sertifikasi/TGP, juga akan memperoleh tunjangan lain seperti THR dan gaji ke 13.

Hal ini dijelaskan sebagaimana yang termuat dalam Buku II Nota Keuangan mengenai keberlanjutan alokasi pemberian tunjangan guru.

Poin 3.2 pada Buku II Nota Keuangan menjelaskan tentang kebutuhan minimum pelayanan pemerintahan, diantaranya berkaitan pemberian tunjangan hari raya dan gaji ke 13.

Diperkuat dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 212/PMK.07/2022 yang terbit diakhir Desember 2022 berkaitan anggaran THR dan gaji ke 13.

Penjelasan terperinci tentang ketentuan pemberian tunjangan hari raya dan gaji ke 13 tercantum pada bagian Dana Alokasi Umum (DAU).

Selain itu dijelaskan juga penggajian formasi PPPK untuk formasi PPPK tahun 2022 yang sebagiannya lolos di tahun 2023, terhitung 9 bulan gaji dan juga tunjangan melekat.

Kebijakan tentang THR dan gaji ke 13 masih tertuang pada Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2022, yang mana jumlah THR dan gaji 13 adalah sebanyak gaji pokok dengan tunjangan melekatnya.

Untuk mereka yang menerima tunjangan kinerja juga akan ditambah dengan 50% dari tunjangan kinerja.***