Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALHAMDULILLAHH Sujud Syukur! Guru Honorer Dapat Kabar Baik dari Dirjen Kemdikbud, Semua Guru Honorer Diperjuangkan Sejahtera

 Bantuanguru.com - Guru honorer mendapat kabar baik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) atau biasa lebih familiar disebut Kemdikbud.

Kabar baik guru honorer itu terkait dengan kesejahteraan seluruh guru. Guru honorer dijanji akan diberikan kesejahteraan. Janji itu juga berlaku untuk seluruh guru.

"Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. Oleh karena itu, Kemendikbudristek selalu konsisten dan tidak pernah berhenti dan berupaya agar semua guru mendapat kesejahteraan yang layak," kata Dirjen GTK Iwan Syahril dikutip Klik Pendidikan dari akun Youtube Dirjen GTK Kemdikbud.

Terobosan yang dilakukan Kemdikbud menurutnya jelas. Di antaranya lewat kebijakan merdeka belajar.

Lewat program itu lanjutnya, telah memberikan pendanaan pendidikan agar guru bisa lebih sejahtera.

"Trennya menunjukkan ada perkembangan ke arah yang lebih baik," terangnya.

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh guru honorer kata Iwan adalah pengelolaan dana BOS yang sekarang lebih berpihak kepada guru honorer.

"Termasuk dana BOS bisa digunakan lebih cepat oleh Kepala Sekolah, termasuk untuk pembayaran guru honorer," ucapnya.

Dana BOS saat ini lanjutnya juga lebih berkeadilan dengan memberikan jumlah perhitungan yang lebih besar terhadap daerah dengan harga kebutuhan yanng tinggi.

Sehingga dengan begitu lanjutnya, gaji guru honorer juga bisa disesuaikan dengan daerah tempat tugasnya.

"Kemendikbudristek terus berupaya bagaimana guru-guru Indonesia mendapat kesejahteraan yang lebih baik," pungkasnya. ***