Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah Ya! Tunjangan Sertifikasi Guru Ditransfer Langsung Ke Rekening Guru Tanpa Melalui Pemda

Bantuanguru.com - Kabar gembira bagi bapak ibu guru, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mengusulkan dana tunjangan profesi guru atau tunjangan sertifikasi guru ditransfer langsung dari pusat ke rekening guru.

Dilansir dari laman Kemenpan RB, pertemuan Mendikbud Nadiem Makarim dan Menpan RB Abdullah Azwar Anas, membahas terkait instruksi atau mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mereformasi sektor pendidikan agar lebih vision dan efektif.

Dalam pertemuan itu juga dibahas penyelesaian honorer, pengangkatan P3K sampai dengan perbaikan pelayanan di bidang pendidikan.

Ada sejumlah hal krusial yang disampaikan Menteri Nadiem di hadapan Menteri Anas beserta jajaran, diantaranya adalah rencana perubahan tunjangan kepada guru dari DAU atau dana alokasi umum.

DAU saat ini ditransfer dari pusat ke pemda setempat.

Jadi, memang saat ini bapak ibu DAU itu ditransfer dulu ke pemda, nanti dari pemda langsung didistribusikan ke guru-guru.

Karena itu, Mendikbud  ingin mempersingkat alur birokrasi tersebut, sehingga pemerintah bisa langsung mentransfer ke rekening guru.

Tentunya ini hal yang sangat diharapkan dan yang dinanti-nantikan oleh bapak ibu guru sekalian.

Bahwa tunjangan profesi guru atau tunjangan sertifikasi guru ini ditransfer langsung dari pusat ke rekening guru masing-masing.

Sehingga tidak ada lagi yang namanya singgah di daerah atau di pemda masing-masing. ***