Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPDATE! Pendaftaran PPG Prajabatan 2022 Diperpanjang Lagi! Ada 2 Tambahan Bidang Studi, Simak Selengkapnya Disini

Bantuanguru.com -  Pendaftaran PPG Prajabatan yang sebelumnya sudah berakhir pada 9 Juli 2022 kini diperpanjang lagi waktu pendaftarannya.

Perpanjangan waktu pendaftaran PPG Prajabatan 2022 ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pelamar, terutama yang ingin menjadi calon guru profesional.

Kabar perpanjangan waktu pendaftaran tersebut rupanya tidak hanya perubahan jadwal saja, tetapi juga ada hal lain.

PPG Prajabatan 2022 ini kiranya menjadi salah satu program dari Kemdikbud yang sangat ditunggu oleh seluruh calon guru dimanapun.

Seperti dilansir BeritaSoloRaya.com dari akun Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud, berikut pengumuman terbaru dari Kemdikbud dalam PPG Prajabatan 20222.

Kemdikbud menjelaskan bahwa dalam PPG Prajabatan 2022 ada penambahan bidang studi dan perpanjangan waktu pendaftaran.

Bidang studi yang dibuka mengalami penambahan, yaitu bidang studi Geografi dan Sosiologi dengan daftar linieritas Prodi sebagai berikut:

1. Geografi

Bidang studi yang linier dengan Geografi adalah Pendidikan Geografi dan Geografi untuk S1 atau D4.

2. Sosiologi

Bidang studi yang linier dengan Sosiologi adalah Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Pendidikan Sosiologi Antropologi, dan Sosiologi untuk S1 atau D4.

Kemdikbud juga menjelaskan bahwa dengan adanya penambahan dua bidang studi tersebut maka masa pendaftaran PPG Prajabatan 2022 akan diperpanjang.

Perpanjangan waktu pendaftaran PPG Prajabatan 2022 akan berlangsung sampai tanggal 15 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Namun perlu diketahui bahwa perpanjangan waktu pendaftaran ini tidak merubah jadwal pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan pelaksanaan tes substantif.

Kabar gembira ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi lulusan S1 atau D4 yang linier dengan seluruh bidang studi PPG Prajabatan 202.

Kepada seluruh pendaftar juga jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk mengikuti program PPG Prajabatan 2022.