SELEKSI PPPK Guru Tahap 3 Segera Digelar, PEMDA Harapkan Semua Guru Otomatis LULUS Pada Seleksi PPPK Tahap 3 -->

SELEKSI PPPK Guru Tahap 3 Segera Digelar, PEMDA Harapkan Semua Guru Otomatis LULUS Pada Seleksi PPPK Tahap 3

Kamis, 05 Mei 2022

Bantuanguru.com -  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bakal menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap ketiga. Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat berharap seluruh peserta seleksi otomatis diloloskan pada tahap ini.

 

"Peluang di tahap ketiga semoga syarat-syarat dimudahkan atau syukur-syukur yang gelombang ketiga diterima saja seluruhnya," kata Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, dalam Rapat Dengar Pendapat Umum di Komisi X DPR RI, Senin, 4 April 2022.

 

Dia menyebut bila setelah lolos masih ada guru yang kurang maka bisa diberikan pelatihan. Kukuh berharap Komisi X mendorong pemerintah memberikan peningkatan kemampuan guru.


"Nanti kalau bisa kita upgrade kemampuannya melalui peningkatan keterampilan untuk yang tidak memenuhi. Sehingga ada solusi agar mereka bisa diterima," kata Kukuh.

 

Bupati Wonogiri, Jawa Tengah, Joko Sutopo, setuju guru ikut seleksi PPPK diluluskan. Sebab, guru honorer tersebut sudah pasti putra-putri terbaik bangsa.

 

"Mereka ini guru tidak tetap yang secara potensi adalah putra-putri terbaik, seharusnya ada keberpihakan kepada guru kita ini," kata Joko.