ALHAMDULILLAH! PPPK 2022, Semoga 4.477 Honorer Guru, Tendik & Penjaga Sekolah Diangkat Tahun Ini -->

ALHAMDULILLAH! PPPK 2022, Semoga 4.477 Honorer Guru, Tendik & Penjaga Sekolah Diangkat Tahun Ini

Rabu, 04 Mei 2022

Bantuanguru.com -  Sebanyak 4.477 honorer guru, tenaga kependidikan (tendik), dan penjaga sekolah di Kota Palembang akan diperjuangkan dalam pengadaan PPPK 2022.


Menurut Ketua Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Palembang Hasna, sekda dan Dinas Pendidikan telah berjanji akan memperjuangkan agar 4.477 honorer meningkat statusnya menjadi aparatur sipil negara (ASN).


"Alhamdulillah menindaklanjuti kesepakatan audiensi dengan Sekda Palembang pada 4 April 2022, maka, Kadisdik Palembang gerak cepat bersama honorer," kata Hasna kepada JPNN.com, Sabtu (16/4).


Dia menambahkan, janji sekda dan Kadisdik agar Palembang membuka formasi PPPK 2022 bagai air di gurun pasir.


Kurang lebih ada 4.477 honorer yang ada di Palembang terdiri dari guru, tendik, penjaga sekolah, tenaga perpustakaan, dan lainnya.


Hasna dan kawan-kawannya berharap wali kota Palembang juga mau memperjuangkan nasib 4.477 honorer. 


"Kami sangat bersyukur Bapak Kadis dan Sekda antusias memperjuangkan kami, karena beliau tahu kondisi kami yang tulus mengabdi kepada negara," ucapnya.


Walaupun seleksi PPPK 2022 belum dibuka, Hasna dan kawan-kawannya sudah melakukan berbagai persiapan. Terutama untuk honorer yang belum lulus tes PPPK 2021 dan tidak pernah ikut seleksi.


Semua honorer di Palembang, kata Hasna sangat antusias mempersiapkan diri menghadapi tes nanti.


Bagi yang sudah lulus passing grade PPPK 2021, tetapi belum ada formasi menurut Hasna, sangat berharap kebijakan wali kota agar mengajukan formasi maksimal.


Ini agar guru honorer yang lulus passing grade PPPK tahap 1 dan 2 bisa segera diangkat ketika PPPK 2022 digelar.


"Sesuai janji Mendikbudristek Nadiem Makarim, 193 ribuan guru honorer yang lulus passing grade tanpa formasi akan menjadi prioritas di PPPK 2022, asalkan Pemda mengajukan formasi sebanyak-banyaknya," ucap Hasna.


Artinya, lanjut Hasna, honorer akan terakomodasi bila formasi itu banyak. Itu sebabnya, atas nama FGHNLPSI, Hasna mengimbau agar seluruh daerah mengajukan sebanyak-banyaknya formasi untuk guru honorer dan tendik.


Dia juga meminta honorer untuk menyiapkan diri dari sekarang. Mempelajari materi yang sudah pernah diujikan kepada peserta seleksi PPPK 2021. 


"Jangan pernah lelah untuk belajar. Guru-guru honorer di Palembang harus menunjukkan kehebatannya demi mewujudkan Palembang Emas," pungkasnya. (esy/jpnn)