Jelang Ramadhan Insentif Guru Honorer Segera Cair, ALHAMDULILLAH -->

Jelang Ramadhan Insentif Guru Honorer Segera Cair, ALHAMDULILLAH

Jumat, 01 April 2022

Bantuanguru.com -  Insentif 1.400 guru PAUD dan 339 guru SMP bakal cair dalam waktu dekat. Hanya guru honorer yang sudah mendapatkan SK mengajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang yang mendapatkan insentif dari APBD.


’’SK penugasan sebagai guru honorer dari bidang ketenagaan terakhir dikeluarkan Februari 2019,’’ kata Agus Suryo Handoko, kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, kemarin.


Di bidang SMP ada 339 guru honorer yang mendapatkan insentif Rp 300 ribu per orang per bulan. Sembilan guru tidak tetap (GTT) K2 mendapatkan Rp 700 ribu per orang per bulan. Masing-masing diberikan tiga bulan sekaligus untuk Januari, Februari dan Maret. Total untuk GTT Rp 900 ribu. Sedangkan untuk GTT K2 Rp 2,1 juta.


’’Sekarang sudah pengajuan, kalau tidak ada kendala, insya Allah cair minggu pertama atau minggu kedua April,’’ tambahnya.


Sementara di PAUD, ada 1.400 GTT yang bakal menerima insentif. Nilai yang diterima sama, Rp 300 ribu per orang per bulan. Diberikan tiga bulan untuk Januari,  Februari dan Maret. Totalnya Rp 900 ribu per orang.


Di PAUD juga ada tiga GTT K2 yang bakal menerima Rp 2,1 juta untuk tiga bulan per orang. Setiap bulan Rp 700 ribu.


Saat ini, di bidang PAUD sudah dalam tahap penandatanganan penerima. Jika sudah selesai, baru akan diajukan pembayaran ke bagian keuangan. ’’Kalau lancar, April cair melalui rekening masing-masing penerima,’’ ucap Suyuti, kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNFI Dimas Pendidkkan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.