PENGUMUMAN! Guru Honorer Bersiaplah, Nunuk Suryani: PPPK Guru 2022 Beda dengan PPPK 2021, Seluruh Guru Harap Simak -->

PENGUMUMAN! Guru Honorer Bersiaplah, Nunuk Suryani: PPPK Guru 2022 Beda dengan PPPK 2021, Seluruh Guru Harap Simak

Rabu, 23 Maret 2022

Bantuanguru.com - Pemerintah sedang mempersiapkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 ini.


Saat ini, Permenpan PPPK sedang dibahas.


Namun ada kabar terbaru yang diungkap Sekretaris Direktur Jenderal (Sesditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nunuk Suryani.


Dalam akun Instagramnya,. Nunuk Suryani memberikan kabar soal PPPK guru.


"Saat ini KemenpanRB sedang menyiapkan permenpan tentang seleksi ASN PPPK termasuk untuk ASN PPPK JF Guru. Berdasarkan permenpan tersebut, aturan main seleksi PPPK guru tahun 2022 ditentukan. Bnyk hal yang berbeda dari Tahun 2021. Saat ini perpenpan tersebut sedang dalam finalisasi. Kami akan mengabarkan jika sudah siap," kata Nunuk Suryani.


Seperti diketahui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumpulkan beberapa instansi untuk menggelar rapat menetapkan formasi PPPK Guru.


Rapat ini akan digelar Jumat 18 Maret 2022 hingga Minggu 20 Maret 2022.


Rapat digelar di Hotel The Belezza Suites Jakarta.


Sayangnya Nunuk Suryani belum menjelaskan apa perbedaan dalam rekrutmen PPPK Guru 2022 ini.


Lantas bagaimana dengan tahap 3?


"Mohon bersabar ya, tetap semangat dan selalu berdoa.

Bagi sahabat guru yang pernah gagal seleksi tahun 2021, tetap semangat ya, karena saya yakin semua orang pernah gagal, bukan hanya sahabatku saja. Ingat, orang2 yang sukses tidak akan menyerah karena gagal sekali, mereka akan terus mencoba meski harus gagal berkali-kali, yakin dan ttp semangat akan mencapai titik itu. Karena hasil tidak akan pernah mnghianati proses..," ungkapnya.


Sebelumnya, Nunuk Suryani dalam akun instagramnya menerangkan jika PPPK tahap 3 masih dalam pembahasan.


"Untuk jadwal PPPK tahap 3 masih dibahas di Panselnas. Jika ada sudah info terkait hal tersebut, segera saya kabarkan," tulis Nunuk terkait jadwal PPPK tahap 3 2022 dalam akun Instagram pribadinya, Senin, 24 Januari 2022 lalu.***