Kemendikbudristek: Ada Aturan Baru untuk Seleksi PPPK 2022 Seluruh Calon Peserta Seleksi WAJIB Simak Agar Tidak Salah -->

Kemendikbudristek: Ada Aturan Baru untuk Seleksi PPPK 2022 Seluruh Calon Peserta Seleksi WAJIB Simak Agar Tidak Salah

Minggu, 20 Maret 2022

Bantuanguru.com - Terdapat dugaan bahwa adanya aturan baru dari PPPK tahun 2022. Pasalnya, info PPPK 2022 seringkali dibahas oleh pihak terkait, seperti Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK)


Adapun info PPPK 2022, baru saja disampaikan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Nunuk Suryani, Minggu, 20 Maret 2022.


Nunuk Suryani, Dirjen GTK mengatakan bahwa KemenpanRB saat ini sedang menyiapkan Permenpan baru. Permenpan baru tersebut mengenai seleksi ASN PPPK termasuk pula untuk ASN PPPK JF.


"Saat ini KemenpanRB sedang menyiapkan permenpan tentang seleksi ASN PPPK termasuk untuk ASN PPPK JF Guru," ujarnya dikutip dari akun instagram @nunuksuryani.


Adapun isinya, dimungkinkan terdapat perbedaan dengan Permenpan sebelumnya pada tahun 2021.


"Berdasarkan permenpan tersebut, aturan main seleksi PPPK guru tahun 2022 ditentukan. Banyak hal yang berbeda dari Tahun 2021," ucapnya.


Bahkan Permenpan tersebut saat ini sedang dalam proses finalisasi, yang akan dikabarkan jika sudah siap.


"Saat ini Permenpan tersebut sedang dalam finalisasi. Kami akan mengabarkan jika sudah siap," katanya.


Untuk itu, Dirjen GTK tersebut menghimbau untuk bersabar. Tetap semangat dan berdoa. Untuk yang belum lulus di seleksi 2021 dapat mengikuti di seleksi 2022.


"Mohon bersabar ya, tetap semangat dan selalu berdoa. Bagi sahabat guru yang pernah gagal seleksi tahun 2021, tetap semangat ya, karena saya yakin semua orang pernah gagal, bukan hanya sahabatku saja,"tuturnya.


Ia memberikan motivasi pula bahwa orang yang sukses tidak akan menyerah karena gagal sekali dan akan terus mencoba meski gagal berkali-kali.


"Ingat, orang-orang yang sukses tidak akan menyerah karena gagal sekali, mereka akan terus mencoba meski harus gagal berkali-kali, yakin dan ttp semangat akan mencapai titik itu,"jelasnya.


" Karena hasil tidak akan pernah mnghianati proses. Salam hangat dan penuh cinta selalu buat seluruh sahabat guru, tambahnya.***