ALHAMDULILLAH Guru Honorer Lulus Seleksi PPPK Tahap 1 Bersukacita, Hari Ini Tanda Tangan Kontrak Kerja PPPK Sampai 31 Desember 2027 -->

ALHAMDULILLAH Guru Honorer Lulus Seleksi PPPK Tahap 1 Bersukacita, Hari Ini Tanda Tangan Kontrak Kerja PPPK Sampai 31 Desember 2027

Selasa, 22 Februari 2022

 

Bantuanguru.com  -  Para guru honorer yang lulus seleksi PPPK tahap 1 Tahun 2021 bisa tersenyum. Hari ini, 17 Februari 2022, mereka sudah menandantangani kontrak kerja PPPK.


Penandatanganan kontrak dilakukan tiga gelombang di hari yang sama. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan orang di tengah wabah Covid-19.


"Alhamdulillah hari ini kami sudah tanda tangan kontrak kerja," kata Doni Virli Heriyanto, ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kabupaten Magetan kepada JPNN.com, Kamis (17/2).


Doni yang juga wakil ketua FHNK2I nasional dan Jawa Timur ini mengungkapkan, sebanyak 262 PPPK guru 2021 di Kabupaten Magetan sudah selesai tanda tangan kontrak.


Mereka dikontrak per 1 Februari 2021 sampai 31 Desember 2027.


Dari 262 PPPK tersebut, lebih banyak didominasi guru honorer nonkategori. Sebab, honorer K2 jumlahnya tinggal sedikit.


"Kami sangat bersyukur akhirnya penantian 17 tahun berakhir dengan bahagia. Rambut saya sampai rontok karena memikirkan nasib kawan-kawan honorer," tuturnya.


Namun, kesulitan akhirnya berakhir dengan kemudahan.


Mereka akan mendapatkan SK secara resmi pekan depan. Setelah itu gajinya dibayar bulan depan.


Walaupun bersukacita, tetapi masih ada ganjalan di hati Doni dan pengurus FHNK2I. Hal ini karena belum semua honorer terakomodasi menjadi ASN. 


"Kawan-kawan kami yang guru honorer negeri masih banyak yang belum lulus. Selain itu tenaga kependidikan juga belum. Mudah-mudahan tahun ini bisa terakomodasi," pungkas Doni. (esy/jpnn)