SILAHKAN Catat! Pengumuman PPPK Tahap 2: Jadwal, Link dan Cara Cek Peserta yang Lolos -->

SILAHKAN Catat! Pengumuman PPPK Tahap 2: Jadwal, Link dan Cara Cek Peserta yang Lolos

Kamis, 16 Desember 2021

Bantuanguru.com - Pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2 rencananya rilis hari ini, Kamis (16/12). Pengumuman PPPK Tahap 2 itu semestinya dapat diakses melalui laman sscasn.bkn.go.id.


Namun hingga saat ini, tampilan hasil seleksi PPPK tahap 2 masih belum dapat diakses. Kemungkinan pengumuman PPPK tahap 2 ini akan ditunda. Meski begitu, para peserta PPPK tahap 2 harus bersabar mengenai isu ditundanya pengumuman tersebut.


Perlu diketahui seleksi PPPK tahap 2 ini dilaksanakan pada 7-10 Desember 2021. Peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan peserta yang tidak lulus pada tahap seleksi sebelumnya. Lalu kapan dan bagaimana cara cek pengumuman PPPK tahap 2? 


Cara Cek Pengumuman PPPK Tahap 2


Daftar nama peserta yang lolos seleksi PPPK tahap 2 dapat diakses di portal SSCASN. Untuk memahami cara cek pengumuman PPPK tahap 2, berikut adalah langkah-langkah untuk mengakses pengumuman yang perlu diketahui.


  1. Pertama buka link pengumuman PPPK tahap 2 di https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Kemudian login menggunakan username dan password yang digunakan mendaftar sebelumnya.
  3. Lalu pilih menu “Layanan Informasi” yang terletak di bagian pojok kanan atas
  4. Klik “Hasil Seleksi PPPK”
  5. Setelah itu informasi hasil seleksi PPPK tahap 2 akan muncul

Peserta yang lulus pengumuman PPPK tahap 2 akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya yang telah dijadwalkan oleh BKN. Setelah pengumuman akan ada tahapan masa sanggah dan pemberkasan.


Masa sanggah dapat dimanfaatkan oleh peserta yang tidak lulus seleksi maka akan diberikan hal untuk mengajukan sanggahan. Meski begitu, peserta memiliki peluang sanggahannya diterima atau tidak. Bagi yang sanggahan ditolak akan dapat mengikuti seleksi PPPK tahap 3.


Bagi peserta yang lulus akan melakukan pemberkasan yang meliputi daftar riwayat hidup, dokumen SKCK, surat pernyataan, dan fotokopi ijazah.


Jadwal Seleksi PPPK Tahap 2


Berikut ini adalah jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK tahap 2 hingga pengumuman masa sanggah.


  • Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi II: 16 Desember 2021
  • Masa Sanggah II (Masa Pengajuan Sanggah): 17-19 Desember 2021
  • Jawaban Sanggah II (Tanggapan Sanggah): 19-25 Desember 2021
  • Pengumuman Pasca Masa Sanggah II: 30 Desember 2021

Bagi peserta seleksi PPPK tahap 2 yang tidak lulus jangan berkecil hati karena masih dapat mengikuti seleksi PPPK tahap 3. Proses pendaftaran PPPK tahap 3 akan direncanakan dilakukan pada Januari 2022.


Oleh karena itu bagi peserta yang tidak lulus di tahap ini diharapkan untuk mempersiapkan berkas persyaratan. Demikian informasi terbaru tentang pengumuman PPPK tahap 2 yang rencananya dirilis hari ini.


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai SILAHKAN Catat! Pengumuman PPPK Tahap 2: Jadwal, Link dan Cara Cek Peserta yang Lolos, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru semua.