JADWAL Terbaru Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru Tahap 2, Silahkan Catat Jangan Sampai Salah -->

JADWAL Terbaru Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru Tahap 2, Silahkan Catat Jangan Sampai Salah

Kamis, 16 Desember 2021

Bantuanguru.com  - Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2 akhirnya harus diundur.


Pengumuman yang seharusnya dijadwalkan pada 16 Desember 2021 kini harus mengalami kemoloran antara tanggal 18 hingga 19 Desember 2021.


Penundaan ini bukan karena sebab, akan tetapi menurut Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani panitia harus menyeleksi dan menentukan passing grade.


Ia juga menambahkan jika penentuan kelulusan PPPK guru tahap II berbeda dengan seleksi pertama. 


Keseluruhan tahapan seleksi itu juga disampaikan melalui sistem seleksi CASN di https://sscasn.bkn.go.id dan https://gurupppk.kemdikbud.go.id.


“Di seleksi PPPK guru tahap II ini penentuan kelulusan bukan melihat guru induk atau non-induk, tetapi berdasarkan capaian nilai passing grade,” kata Nunuk dalam kanal YouTube Kemendikbudristek, dikutip pada 15 Desember 2021.


Dalam penentuan kelulusan hasil seleksi PPPK guru tahap II, nilai seluruh peserta pada formasi yang dilamar akan dilakukan perangkingan berdasarkan nilai tertinggi. 


“Jadi semua peserta punya hak dan peluang sama,” katanya menjelaskan.

(Sumber: https://lingkarkediri.pikiran-rakyat.com/ )


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai JADWAL Terbaru Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru Tahap 2, Silahkan Catat Jangan Sampai Salah, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru semua.