HORE! Selamat BSU Rp 1 Juta Langsung Masuk ke Rekening Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan -->

HORE! Selamat BSU Rp 1 Juta Langsung Masuk ke Rekening Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 08 Desember 2021

Bantuanguru.com - Horee Selamat! BSU Rp 1 juta langsung masuk ke rekening pemilik KTP yang menggunakan bank Himbara dan memenuhi kriteria. Cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji kapan cair bukan di BPJS Ketenagakerjaan melainkan di link Kemnaker.


Tahukan Anda jika sebenarnya tidak semua penerima BSU Rp 1 juta mengambil bantuannya dengan datang langsung ke Himpunan Bank Himbara (Himbara) seperti BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI.


Ada juga penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yang bantuan mereka langsung masuk rekening karena mereka memenuhi syarat, menggunakan rekening Himbara, dan rekeningnya tidak bermasalah.


Sedangkan karyawan yang menggunakan bank swasta akan dibuatkan rekening Himbara yang baru secara kolektif (burekol) dan wajib melakukan aktivasi rekening sebelum 15 Desember 2021.


Sebagai informasi, target penerima BLT Subsidi Gaji tahun 2021 ini adalah 10,3 juta penerima, dengan rincian sebagai berikut:


1. Target penerima dari yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4: 8,7 juta karyawan


2. Target penerima yang diperluas dari karyawan di seluruh Indonesia: 1,6 juta


Sedangkan karyawan yang sudah merasakan manfaat dari BSU Rp 1 juta ini, berdasarkan data terakhir yang dirilis Kemnaker, adalah sebagai berikut:


1. Total penerima manfaat: 7.193.115 orang dari 10,3 juta target penerima


2. 497.077 karyawan dari 1,6 juta penerima sudah merasakan bantuan


Berikut adalah kriteria pemilik KTP yang mendapatkan BSU Rp 1 juta dengan cara langsung diambil ke rekening tanpa harus datang ke salah satu cabang kantor Himbara:


1. WNI


2. Punya KTP


3. Karyawan


4. Mendapatkan gaji tidak lebih dari Rp3,5 juta


5. Gaji tidak lebih dari pembulatan ratusan ribu ke atas dari UMP/UMK jika kerja di wilayah yang masuk Lampiran II Permenaker Nomor 16 Tahun 2021


6. Peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021


7. Kerja di sektor yang terdampak pandemi covid-19


8. Bukan penerima bantuan lain seperti Bansos Kemensos, Kartu Prakerja, maupun BPUM


Karyawan yang merasa memenuhi kriteria namun belum dapat BLT Subsidi Gaji ini bisa lapor dengan cara sebagai berikut:


- Koordinasi dengan manajemen atau HRD perusahaan


- Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan


- Lapor ke Kemnaker melalui call center atau media sosial resmi


Sedangkan cara cek daftar penerima BSU Rp 1 juta, baik yang langsung masuk ke rekening maupun diambil di bank, bisa cek di BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Sementara itu, untuk mengetahui apakah LT Subsidi Gaji sudah cair atau belum dan bank mana yang ditunjuk untuk menyalurkan, bisa cek di link Kemnaker di kemnaker.go.id.


Demikian informasi penting terkait BLT Subsidi gaji dari bantuanguru.com dengan judul HORE! Selamat BSU Rp 1 Juta Langsung Masuk ke Rekening Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.