MOHON Catat! Hanya NIK KTP Ini yang Masuk 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji! Cek BSU Tak Usah Login BPJS Ketenagakerjaan -->

MOHON Catat! Hanya NIK KTP Ini yang Masuk 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji! Cek BSU Tak Usah Login BPJS Ketenagakerjaan

Selasa, 23 November 2021

Bantuanguru.com - Mohon perhatian Hanya NIK KTP ini yang masuk daftar 1,6 juta penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan batch 2, cek BSU tak perlu login BPJS Ketenagakerjaan.


Pada November - Desember 2021, BLT Subsidi Gaji masih cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU.


Adapun BSU yang cair diperuntukkan bagi penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan batch 2. Penerimanya wajib diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.


BLT Subsidi Gaji tahap 5 yang cair merupakan BSU yang sebelumnya masih belum tersalurkan ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan hingga November 2021.


Sedang BLT Subsidi Gaji batch 2 disalurkan ke 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran sendiri dilakukan hingga 15 Desember.


Syarat penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.


Pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.


Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya wajib aktif hingga 30 Juni 2021.


Yang perlu diketahui, status itu bisa didapat jika mengecek daftar penerima di link Kemnaker, begini caranya:


1. Login ke link bsu.kemnaker.go.id menggunakan username dan password yang dimiliki


2. Jika belum memiliki akun, daftar dulu di menu registrasi


3. Setelah berhasil login, lengkapi profil yang ada


4. Setelah lengkap kemudian cek pemberitahuan


5. Lalu akan muncul informasi apakah karyawan terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak


Berikut 3 tanda jika NIK KTP kamu masuk dalam daftar:


1. Status "Terdaftar" di situs Kemnaker: "Hai (nama Anda), Anda terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021. Mohon bersabar menunggu informasi selanjutnya."


2. Status "Terdaftar" di situs BPJS Ketenagakerjaan: "Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker. Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021."


3. Status "Tersalurkan" melalui nomor HP pribadi kamu.


Adapun tanda BSU Subsidi Gaji tersebut bisa didapat oleh pemilik rekening apapun, baik bank BUMN maupun swasta.


Namun seperti yang sudah dijelaskan di atas, pemilik rekening non-Himbara, nantinya harus dibuatkan rekening bank BUMN terlebih dulu sebelum BSU cair. Demikian tanda penerima BLT Subsidi Gaji.


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai MOHON Catat! Hanya NIK KTP Ini yang Masuk 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji! Cek BSU Tak Usah Login BPJS Ketenagakerjaan, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.