HEBOH! Ketum Honorer Khawatir Terjadi Sesuatu yang Dahsyat pada 2022, Kategori Ini Yang Paling Terdampak! Simak -->

HEBOH! Ketum Honorer Khawatir Terjadi Sesuatu yang Dahsyat pada 2022, Kategori Ini Yang Paling Terdampak! Simak

Sabtu, 20 November 2021

Bantuanguru.com - Informasi terbaru! Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan kekhawatirannya akan terjadi sesuatu yang dahsyat pada 2022.


Imbasnya yang akan rugi adalah guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik).


Dia mengungkapkan seandainya rekomendasi FHNK2I terkait PPPK bagi honorer pendidik dan tendik sesuai Dapodik tidak ditolak sejak 2018 sampai 2021, maka persoalan yang terjadi dalam rekrutmen (PPPK) tahap I tidak mungkin terjadi.


Seperti guru swasta dan honorer negeri yang resign bisa ikut tes PPPK tahap I, guru usia 35 tahun ke atas tidak mendapatkan afirmasi, yang lulus passing grade tidak ada formasi, dan masalah lainnya.


"Saya khawatir masalah ini akan terus terjadi tahun depan sampai 2023 bila usulan kami tidak  sampai pada seluruh pemda dan pusat. Bahkan akan lebih dahsyat lagi di 2022," terang Sutopo kepada JPNN.com, Sabtu (20/11).


Dia menyebutkan, tahun depan formasi PPPK akan menyentuh tenaga teknis administrasi termasuk tendik.


Beragam masalah akan timbul. Bukan saja masalah ijazah, tetapi juga data Dapodik. Sebab, tidak sedikit yang bekerja di dinas tidak masuk Dapodik.


Sutopo kembali menegaskan satu-satunya forum honorer yang konsisten tidak pernah menuntut PNS dan PPPK tanpa tes sejak 2005 sampai 2021 adalah FHNK2I.


Dia juga meminta agar tidak mengganggu pemerintah yang sedang berupaya menyelesaikan penghitungan hasil sanggah yang menjadi dasar pengumuman kelulusan tes tahap I dan fokus menyiapkan diri seleksi kedua.


Sayangnya kata Sutopo, semua pihak tidak memperhatikan lagi sehingga tidak usah lagi mengawal realisasi roadmap usulan PPPK bagi guru honorer non-K2 dan tendik pada 2018 sampai 2024. 


"Kewajiban kami para pengurus sudah selesai menyampaikannya (roadmap) sejak lima tahun terakhir, bahkan PGRI Jateng juga mengawal usulan PPPK 2021 sampai 2023," tukas Sutopo. (esy/jpnn)


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai HEBOH! Ketum Honorer Khawatir Terjadi Sesuatu yang Dahsyat pada 2022, Kategori Ini Yang Paling Terdampak! Simak, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru semua.