ALHAMDULILLAH Selamat! Usai Bertemu Mas Nadiem, Guru Honorer Lulus Passing Grade Tanpa Formasi PPPK jadi Plong, Gembira -->

ALHAMDULILLAH Selamat! Usai Bertemu Mas Nadiem, Guru Honorer Lulus Passing Grade Tanpa Formasi PPPK jadi Plong, Gembira

Selasa, 16 November 2021

Gambar Ilustrasi

Bantuanguru.com - Informasi terbaru dan update! Sebanyak 10 guru honorer dari perwakilan GTKHNK35 Jawa Barat bertemu Mendikbudristek Nadiem Makarim.


Mereka merupakan guru honorer yang lulus passing grade PPPK tahap I tetapi tidak punya formasi sehingga harus gagal pada kesempatan pertama.


Dudi Abdullah yang merupakan guru honorer K2 di Kabupaten Garut kepada JPNN.com mengungkapkan kegembiraannya diundang Kemendikbudristek bertemu langsung dengan Nadiem dan para pejabat Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).


"Saya bahagia dan berbangga hati bisa langsung bertemu dengan Mas Nadiem beserta jajaran pejabat tinggi Ditjen GTK Kemendikbudristek," kata Dudi usai pertemuan dengan Menteri Nadiem, Senin (15/11).


Guru honorer sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Nadiem dan jajarannya yang telah mengundang mereka bersilaturahmi serta diskusi.


Dari pertemuan itu Nadiem bersedia mendengarkan semua curhatan 10 guru honorer yang diundang.


"Mas Nadiem sangat menyimak masukan dari guru honorer. Kami lega," ujarnya. 


Dudi yang merupakan guru honorer K2 bersertifikat pendidik dan rangking ke-85 se-Kabupaten Garut pun merasa plong ketika menyampaikan kondisi di daerahnya yang formasinya sangat minim. Dari delapan ribuan peserta tes PPPK guru tahap I, yang dinyatakan lulus passing grade sebanyak 1.000 lebih. Sementara formasi yang tersedia hanya 196.


Walaupun rangking ke-85, Dudi tidak lulus formasi PPPK guru tahap I karena bukan guru induk.


"Alhamdulillah Mas Nadiem ternyata mengetahui kondisi di Kabupaten Garut," ucapnya.


Dudi dan sembilan guru honorer lainnya berharap hasil pertemuan dengan Nadiem Makarim akan ditindaklanjuti sesuai harapan seluruh peserta tes PPPK tahap I, yang lulus passing grade yaitu adanya formasi untuk mereka.(esy/jpnn)


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai ALHAMDULILLAH Selamat! Usai Bertemu Mas Nadiem, Guru Honorer Lulus Passing Grade Tanpa Formasi PPPK jadi Plong, Gembira, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru semua.