TERBARU! Cara Daftar dan Pilih Formasi PPPK Guru Tahap 2 Oktober 2021! Dapat WA Ini Langsung Lolos Jadi PPPK Guru -->

TERBARU! Cara Daftar dan Pilih Formasi PPPK Guru Tahap 2 Oktober 2021! Dapat WA Ini Langsung Lolos Jadi PPPK Guru

Senin, 25 Oktober 2021

Bantuanguru.com - Rekan-rekan guru honorer semua silahkan Simak dan catat jadwal, cara daftar dan pilih formasi PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021. Jika dapat pesan Whatapps (WA) berikut langsung lolos menjadi PPPK Guru 2021. Silahkan cek selengkapnya dibawah ini.


Seleksi PPPK tahap 2 dapat menjadi pelipur lara peserta yang tak lolos PPPK tahap 1 yang saat ini baru masuk proses pengumuman hasil sanggah.


Dikutip dari gurupppk.kemdikbud.go.id, pelamar yang dinyatakan tidak lolos PPPK guru tahap 1, bisa mengikuti seleksi P3K guru tahap 2.


Kemdikbudristek telah mengumumkan peserta lolos PPPK guru tahap 1 pada tanggal 8 Oktober 2021 lalu. Terdapat 173.329 peserta yang dinyatakan lolos pada seleksi PPPK tahap 1 dari total 322.665 formasi yang dilamar.


Berikut beberapa golongan atau syarat bagi calon peserta tahap 2, yaitu:


- Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I.


- Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi I.


- Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik.


- Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek.


Bagi para pendaftar dan telah melakukan tes seleksi PPPK Guru 2021 dapat mengetahui apakah lulus atau tidak dengan mudah. Pasalnya Kemendikbud telah menyiapkan berbagai cara pengumuman.


Untuk mengetahui tanda lulus tersebut, selain dapat mengakses laman resmi, para pendaftar juga dapat mengetahuinya dengan mendapatkan pesan melalui aplikasi perpesanan yaitu WhatsApp.


Bagi para pendaftar yang dinyatakan lulus tes PPPK Guru 2021 Tahap I maka akan mendapatkan pesan WhatsApp yang dikirimkan secara resmi oleh Kemendikbud. Dalam pesan tersebut berisi pengumuman.


Melalui beberapa unggahan di media sosial diketahui bahwa isi dari pesan WhatsApp tersebut dapat diketahui bahwa menyertakan nama dan identitas dari pendaftar dan berisi pengumuman yang menyatakan bahwa identitas itu lulus seleksi.


Untuk cara memilih formasi, pendaftar cukup mengunjungi situs https://sscasn.bkn.go.id/ dan memilih formasi yang dilamar.


Demikian informasi terbaru dari bantuanguru.com berikan mengenai TERBARU! Cara Daftar dan Pilih Formasi PPPK Guru Tahap 2 Oktober 2021! Dapat WA Ini Langsung Lolos Jadi PPPK Guru, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan guru semua.