SILAHKAN Catat! Ini LINK Terbaru Untuk Lihat Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru 2021 Tahap 1 Yang Diumumkan Tanggal 8 Oktober 2021. Cek Bunda -->

SILAHKAN Catat! Ini LINK Terbaru Untuk Lihat Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru 2021 Tahap 1 Yang Diumumkan Tanggal 8 Oktober 2021. Cek Bunda

Selasa, 05 Oktober 2021

Bantuanguru.com - Rekan-rekan guru honorer dimanapun berada, silahkan catat Link Terbaru Untuk Lihat Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru 2021 Tahap 1. Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021 akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah pada 8 Oktober mendatang.


Hasil PPPK Guru tahap 1 sendiri seharusnya diumumkan pada tanggal 24 September 2021. Namun terjadi penundaan karena sedang proses pengolahan nilai yang masih terus berlangsung.


Penundaan pengumuman seleksi PPPK Guru 2021 tak lepas dari usulan dari Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Kamis (23/9/2021) lalu.


Menurut Syaiful penundaan tersebut untuk mengkaji kebijakan afirmasi yang telah ditetapkan sebelumnya. Selain itu sudah ada kesepakatan dalam penundaan pengumuman.


"Sudah jadi kesepakatan dalam raker dan Kemendikbud sepakat menunda," kata Syaiful saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (24/09/2021).


Adapun, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengonfirmasi jika akan mengangkat hampir 1000 guru honorer.


"Berdasarkan seleksi pertama saja ya, sekitar hampir 100 ribu guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK," kata Nadiem dalam rapat tersebut.


Seperti diketahui, Seleksi kompetensi tahap 1 untuk Guru ASN PPPK yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Kemendikbudristek dan panitia seleksi daerah telah terlaksana pada 13 hingga 18 September 2021.


Link Pengumuman PPPK Guru Tahap 1

Sementara itu kabar pengumuman PPPK Guru 2021 tersebut dikabarkan oleh Sesditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani.


Ia mengatakan pengumuman seleksi PPPK Guru 2021 akan diumumkan langsung oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Kepala BKN Bima Haria.


"Akan diumumkan pada Jumat 8 Oktober mendatang, dan bisa langsung dicek di website resmi Kemendikbud," kata Nunuk kepada CNN, Senin (4/10).


Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021 sendiri dapat diakses lewat laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan dapat juga dicek melalui portal Indformasi Pendaftaran Guru. Melalui website tersebut terdapat pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021.


Selanjutnya, memilih menu Daftar Seleksi PPPK Guru yang akan tersambung ke laman https://sscasn.bkn.go.id. Dalam laman tersebut, peserta diminta untuk login akun SSCASN 2021 dengan NIK dan password untuk melihat seleksinya.


Pengumuman PPPK guru juga dapat dilihat pada hari Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB melalui siaran langsung kanal Youtube Kemendikbud RI. (Sumber : Detik)


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai SILAHKAN Catat! Ini LINK Terbaru Untuk Lihat Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru 2021 Tahap 1 Yang Diumumkan Tanggal 8 Oktober 2021. Cek Bunda, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru honorer semua.