PESIMIS Tidak LOLOS Tes Tahap I PPPK Guru 2021, Guru Honorer Jangan RISAU Masih Ada Tahap II Karena Ada AFIRMASI Besar Menanti, Simak Selengkapnya -->

PESIMIS Tidak LOLOS Tes Tahap I PPPK Guru 2021, Guru Honorer Jangan RISAU Masih Ada Tahap II Karena Ada AFIRMASI Besar Menanti, Simak Selengkapnya

Kamis, 07 Oktober 2021

Bantuanguru.com - Diberitahukan kepada seluruh guru honorer peserta tes PPPK Guru 2021 untuk bersiap-siap karena Hasil seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 Tahap I segera diumumkan.


Rencananya, pengumuman PPPK Guru 2021 Tahap I dilakukan pekan ini, yakni 8 Oktober 2021. Nantinya, pendaftar dapat mengecek hasilnya melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemendikbud RI.


Anda juga bisa mengakses situs gurupppk.kemdikbud.go.id untuk melihat pengumuman PPPK Guru.  Adapun untuk peserta yang tidak lolos seleksi Tahap I masih memiliki kesempatan. 


Menurut Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril, para guru honorer yang tidak lolos pada Seleksi Kompetensi tahap I Guru ASN-PPPK bisa mengikuti seleksi tahap selanjutnya.


Iwan mengatakan, masih ada dua kesempatan Seleksi Kompetensi Guru ASN-PPPK bagi guru honorer yang tidak lolos pada tahap pertama.


"Kami juga mengingatkan bahwa kesempatan tidak berhenti sampai di tahap satu saja," kata Iwan melalui keterangan tertulis, Senin (4/10/2021).


"Sehingga kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka," tambah Iwan.


Diketahui, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru sudah digelar pada 13 - 17 September 2021. Nantinya, dilanjutkan Seleksi Kompetensi Tahap 2.


Jadwal dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2021


Jadwal Pengumuman


Dikutip dari Kontan.co.id, Kemendikbud Ristek telah merilis jadwal resmi pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap 1.


Seleksi PPPK Guru tahap 1 memang sudah dilaksanakan, tepatnya pada 13-18 September 2021 lalu.


Tentunya, banyak masyarakat yang telah menunggu. Untuk itu, Kemendikbud segera mengumumkan hasilnya pekan ini.


Pengumuman dijadwalkan akan dirilis pada Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB.


Cara Cek Pengumuman PPPK Guru 2021 Tahap I


Bagi pendaftar PPPK Guru dapat melihat hasilnya di kanal YouTube Kemendikbud RI.


Bila waktunya tiba, peserta bisa melihat pengumuman melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemendikbud.


Link Pengumuman >>> Klik


Selanjutnya, untuk informasi pengumuman PPPK Guru dapat diakses di situs gurupppk.kemdikbud.go.id.


Masih Ada Kesempatan Guru Honorer Ikut Seleksi PPPK


Diketahui, pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 1 memang sempat diundur.


Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR.


Hal ini dimaksudkan, guna memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK.


Tentunya, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi.


Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Iwan Syahril mengingatkan, kesempatan tidak berhenti sampai tahap satu saja.


Guru honorer masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahap kedua dan ketiga yang akan segera dilaksanakan. (Sumber : Tribunnews)


Demikian berita dan informasi terbaru dari bantuanguru.com mengenai PESIMIS Tidak LOLOS Tes Tahap I PPPK Guru 2021, Masih Ada Tahap II Guru Honorer Diminta Tenang Karena Ada AFIRMASI Besar Menanti, Simak Selengkapnya, Semoga ada manfaatnya unutk rekan-rekan guru semua.