INFO Terbaru! Guru Yang Lulus Passing Grade PPPK Disuruh Tes Tahap II, Ketua Forum Honorer: Itu Menyakiti Guru Honorer! -->

INFO Terbaru! Guru Yang Lulus Passing Grade PPPK Disuruh Tes Tahap II, Ketua Forum Honorer: Itu Menyakiti Guru Honorer!

Kamis, 21 Oktober 2021

Bantuanguru.com - Tersiar kabar bahwa pemerintah menyuruh guru honorer yang lulus passing grade namun tidak ada formasi untuk tes seleksi Tahap 2, hal tersebut mengundang reaksi Ketua forum guru honorer, Simak selengkapnya.


Ketua Forum Guru Honorer K2 Provinsi Lampung Tengah Edward Leonardo meminta pemerintah tidak menyakiti mereka lagi.


Jangan lagi mendorong-dorong honorer ikut tes PPPK tetapi begitu lulus passing grade tidak ada formasi.


Menurut Edo, sapaan akrab Edward, mereka sudah memenuhi ketentuan mengikuti tes dan akhirnya lulus passing grade.


Kalau akhirnya tidak ada formasinya, seharusnya pemerintah mencarikan solusi. Bukan malam meminta guru honorer ikut tes tahap II dan III yang pesertanya guru swasta, lulusan pendidikan profesi guru (PPG), dan individu yang memiliki sertifikat pendidik.


"Pemerintah sama saja akan menyakiti guru honorer yang pengabdiannya panjang," ucapnya.


Dia mengingatkan pemerintah bahwa guru honorer yang lulus passing grade PPPK bukan pelamar umum.


Pelamar umum meski lulus passing grade tetapi dinyatakan tidak lulus formasi adalah wajar. Sebab, mereka baru mencari pekerjaan.


Sedangkan guru honorer tinggal memperjelas statusnya menjadi ASN PPPK atas pengabdiannya bertahun-tahun.


"Kenapa kami masih harus bersaing lagi di tahap II? Jangan mencederai sebuah seleksi yang pemerintah sendiri inginkan hasilnya terbaik dan fair," ucapnya.


Menurut Edo sistem rekrutmen PPPK guru 2021 yang diberlakukan pemerintah tidak fair. Yang sudah memenuhi passing grade dan nilainya tertinggi pun tidak diluluskan lantaran bukan guru induk.


"Kalau memang hanya untuk guru Induk, mengapa kami diberikan kesempatan mendaftar di sekolah noninduk. Para pemangku kepentingan jangan mempermainkan guru honorer," pungkasnya.

(Sumber : Jpnn)


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai INFO Terbaru! Guru Yang Lulus Passing Grade PPPK Disuruh Tes Tahap II, Ketua Forum Honorer: Itu Menyakiti Guru Honorer! , Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru semua.