HEBOH! Pagi-Pagi Cek SSCASN, Peserta Tes PPPK Guru Tahap I Jatim Menangis Karena Ini -->

HEBOH! Pagi-Pagi Cek SSCASN, Peserta Tes PPPK Guru Tahap I Jatim Menangis Karena Ini

Selasa, 19 Oktober 2021

Gambar Ilustrasi

Bantuanguru.com - Untuk diketahui bersama oleh rekan-rekan guru honorer semua, Pengumuman hasil sanggah peserta seleksi PPPK guru 2021 tahap I dijadwalkan 20 Oktober. Namun, sejumlah guru yang setia memantau portal SSCASN BKN pagi ini bisa bernapas lega.


Pasalnya, ada informasi terbaru di SSCASN terkait pengumuman final kelulusan seleksi PPPK guru tahap I yang mereka nanti-nantikan.


"Alhamdulillah, tidak bisa berkata-kata lagi. Saya hanya bisa menangis bahagia sembari sujud syukur akhirnya saya resmi lulus," kata Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati kepada JPNN.com, Selasa (19/10).


Dia mengungkapkan tidak hanya dirinya yang lega karena sudah bisa melihat pengumuman kelulusan hasil sanggahan. Rekan-rekannya yang lain juga demikian.


Diceritakannya awal pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I pada 8 sampai 10 Oktober, informasi yang tercantum di SSCASN menyebutkan hasil prasanggah menyatakan Sri lulus seleksi PPPK guru tahun 2021. Hasil kelulusan akhir akan diumumkan setelah masa sanggah berakhir.


Dicantumkan juga pesan perubahan hasil kelulusan setelah menyampaikan sanggahan.


Nah, hari ini informasi tersebut berubah. Isinya menyatakan, "selamat Anda (Sri Hariyati) lulus seleksi PPPK guru tahun 2021."


"Saya dan kawan-kawan yang kemarin lulus prasanggah sekarang sudah lega. Akhirnya kami resmi lulus," ujarnya dengan nada riang.


Sri sudah 26 tahun mengabdi sebagai guru honorer K2 di SMPN 1 Kademangan Blitar, Jatim. Ini seleksi PPPK kedua yang dia ikuti.


Pada seleksi PPPK 2019, Sri dinyatakan tidak lulus.


Sedangkan pada seleksi PPPK 2021 Sri bisa mendapatkan nilai 719 karena mendapat afirmasi sertifikat pendidik. (esy/jpnn)


Sekian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai HEBOH! Pagi-Pagi Cek SSCASN, Peserta Tes PPPK Guru Tahap I Jatim Menangis Karena Ini, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru honorer semua.