Yang Punya Rekening BCA Himbara Cek Penerima BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5 via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Cara Lengkapnya -->

Yang Punya Rekening BCA Himbara Cek Penerima BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5 via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Cara Lengkapnya

Selasa, 07 September 2021

Bantuanguru.com - Sekedar informasi untuk rekan-rekan semua silahkan catat, Berikut ini cara Cek Penerima BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5 via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Pemilik Rekening Swasta BCA dan Himbara 


Melalui pengecekan menggunakan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan, Pemilik Rekening Swasta BCA dan Himbara bisa Cek Penerima BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5.


Bulan September 2021 ini BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 rencananya akan mulai cair hingga paling lama bulan depan.


Untuk cara cek online daftar penerima BSU 2021 bagi pemilik rekening swasta seperti BCA dan bank Himbara di Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan.


BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 atau BSU 2021 baru akan dicairkan usai semua mekanisme pencairannya selesai.


Utamanya data dari BPJS Ketenagakerjaan hingga anggaran dana dari Kementerian Keuangan.


Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 atau BSU 2021 ini adalah pekerja yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA dan lainnya maupun bank Himbara seperti BNI, BRI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri.


Dilansir dari website kementerian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, dan Tahap 5 akan ditransfer ke rekening karyawan paling cepat akhir bulan ini dan paling lama bulan depan.


BSU 2021 akan diberikan kepada 8,78 juta penerima secara bertahap sehingga pekerja sebaiknya bersabar.


Berikut cara cek online daftar penerima BSU di Aplikasi BPJS Ketenagakerjan, BPJSTKU:


1. Download Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan BPJSTKU di PlayStore maupun AppStore


2. Daftar dulu menggunakan email dan nomor HP


3. Login menggunakan akun yang dimiliki


4. Setelah masuk, lalu pilih Kartu Digital


5. Ikuti instruksi yang ada di layar seperti isi form yang ada


6. Setelah itu akan muncul status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak.


Bagi yang mengalami kesulitan mengetahui apakah dapat BSU 2021 atau tidak, pekerja bisa telepon ke call center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175.


Pekerja juga bisa cek online daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Tahap 4, atau Tahap 5 melalui WA di nomor 081380070175.


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai cara Cek Penerima BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5 via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Pemilik Rekening Swasta BCA dan Himbara, Semoga informasi ini ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.