TERBARU! Bisa Ambil Dana BST DKI Rp600 Ribu di Rekening ATM Bank DKI, Tahap 7 dan 8 Sudah Cair? Simak Jawaban Pemprov DKI -->

TERBARU! Bisa Ambil Dana BST DKI Rp600 Ribu di Rekening ATM Bank DKI, Tahap 7 dan 8 Sudah Cair? Simak Jawaban Pemprov DKI

Kamis, 09 September 2021

Bantuanguru.com - Sekedar informasi untuk seluruh Masyarakat DKI Jakarta dapat mencairkan dana bansos BST DKI Rp600 ribu yang disalurkan ke rekening ATM Bank DKI masing-masing penerima. Simak caranya Dibawah ini.


Penyaluran BST DKI Rp600 ribu yang sudah cair ke rekening Bank DKI milik penerima merupakan progren pencairan tahap 5 dan 6.


Adapun penyaluran BST DKI tahap 5 dan 6 tersebut sudah dilakukan Pemprov Jakarta mulai bulan lalu dan dana Rp600 ribu tersebut masih bisa dicairkan pada bulan ini.


Pemprov DKI Jakarta telah menyalurkan BST Rp600 ribu kepada penerima melalui rekening ATM Bank DKI setiap penerima.


Penyaluran BST Rp600 ribu tersebut dilakukan Pemprov Jakarta pada bulan lalu yang merupakan pencairan tahap 5 dan 6.


Setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selesai menyalurkan BST tahap 5 dan 6 pada bulan lalu, kini kepastian tanggal jadwal pencairan BST tahap 7 dan 8 berupa uang tunai Rp600 ribu ke rekening penerima masih dinantikan.


Meski sempat ada penundaan saat proses pencairan, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan transfer bansos BST Rp600 ribu tahap 5 dan 6 melalui rekening penerima di Bank DKI.


pabila benar BST DKI tahap 7 dan 8 cair, maka masyarakat Jakarta yang memenuhi syarat akan menerima uang tunai Rp600 ribu yang disalurkan melalui Bank DKI.


Sekarang beredarnya kabar adanya pencairan BST DKI Jakarta tahap 7 dan 8 yang bakal cair di bulan September 2021 membuat warga penasara, namun bagaimana fakta sebenarnya?


Baca Juga: Bansos BST DKI Rp600 Ribu Tahap 7 dan 8 Kapan Cair? Penjelasan Terbaru Pemprov Jakarta


Pemprov DKI Jakarta memberikan BST Rp600 untuk pencairan dua bulan sekaligus di mana anggaran tiap penerima akan mendapat jatah Rp300 ribu per bulan.


Anggaran ini bukan berasal dari BST Kemensos melainkan anggaran khusus Pemprov DKI Jakarta untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.


Dana BST itu dapat digunakan warga DKI selama adanya pandemi untuk membeli kebutuhan sehari-hari.


Sumber dana yang digunakan untuk BST DKI adalah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).


Masyarakat akan memperoleh bantuan sebesar Rp600 ribu melalui bank DKI. Bulan lalu, BST tahap 5 dan 6 sudah disalurkan kepada 99.763 penerima bantuan.


Warga DKI Jakarta yang mendapat BST Rp600 ribu langsung bisa mencairkan dananya melalui ATM Bank DKI.


Sedangkan bagi warga DKI Jakarta lainnya yang belum berkesempatan mendapat BST, bisa menunggu tahap 7 dan 8.


Setiap warga berkesempatan memperoleh bantuan Rp600 ribu ini jika memenuhi syarat.


Syarat yang ditetapkan bagi calon penerima BST adalah tidak terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT.


Selain itu warga DKI Jakarta juga harus terdaftar sebagai penerima bantuan sosial sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta.


Syarat-syarat tersebut jika telah dipenuhi maka berkesempatan mendapat BST sebesar Rp600 ribu.


Untuk penyaluran BST tahap 7 dan 8 ternyata masih belum ada informasi terbarunya. Pemprov DKI Jakarta belum mengumumkan kapan BST Rp600 ribu tahap 7 dan 8 akan diberikan.


Sebelum itu, pastikan dulu jika Anda telah terdaftar sebagai penerima BST tahun ini. Cara yang dapat dilakukan untuk melihat daftar penerima BST DKI sangat mudah.


Berikut ini cara cek penerima BST DKI 2021 di corona.jakarta.go.id terbaru


1. Kunjungi laman corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial


2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) Anda di kolom yang tersedia.


3. Kemudian klik tombol “Cari”


4. Kemudian, akan terlihat apakah termasuk dalam daftar penerima BST DKI Jakarta


5. Jika termasuk salah satu penerima BST DKI Jakarta Rp600 ribu, nama akan muncul pada laman corona.jakarta.go.id.


Sampai hari ini faktanya Pemprov DKI Jakarta sama sekali belum mengumumkan kabar resmi terkait kapan tepatnya tanggal penyaluran BST tahap 7 dan 8 melalui Bank DKI.


Sekian yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai Bisa Ambil Dana BST DKI Rp600 Ribu di Rekening ATM Bank DKI, Tahap 7 dan 8 Sudah Cair? Simak Jawaban Pemprov DKI, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.