SIAPKAN KTP, Inilah 2 Tanda Lolos Daftar BPUM BRI September 2021 untuk 500 Ribu UMKM, Bahkan Tak Perlu Cek eform.bri.co.id -->

SIAPKAN KTP, Inilah 2 Tanda Lolos Daftar BPUM BRI September 2021 untuk 500 Ribu UMKM, Bahkan Tak Perlu Cek eform.bri.co.id

Sabtu, 11 September 2021

Bantuanguru.com - Penting untuk rekan-rekan ketahui, Penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diberikan pemerintah memiliki tanda jika Anda lolos sebagai penerima BPUM BRI September 2021 atau BLT UMKM Rp 1,2 Juta. 


Pada penyaluran bulan September 2021 kali ini terdapat 500 ribu pemilik usaha mikro yang dapat BPUM UMKM Rp 1,2 Juta.


Kriteria penerima BPUM 2021 ini masih sama seperti tahap sebelumnya yaitu seperti memiliki usaha mikro dibuktikan dengan NIB atau SKU dan memenuhi syarat sesuai UU Nomor 28 tahun 2008.


Selain itu jugacalon penerima BPUM 2021 ini sedang tidak menerima KUR dari bank, bukan ASN/PNS, TNI/POLRI, dan bukan pegawai BUMN/BUMD.


Di berbagai daerah ada yang masih membuka pendaftaran menjadi penerima BPUM. Pendaftarannya dengan cara online. Anda bisa membaca link di bawah ini.


Setelah Anda mendaftarkan diri sebagai calon penerima BPUM, maka Anda hanya menunggu notifikasi penerima BPUM.


Ada beberapa tanda lolos BPUM yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda mendapatkan salah satu tanda lolos ini, segera cairkan bantuan BLT UMKM ke bank penyalur terdekat.


Tanda yang biasanya didapat penerima BPUM adalah NIK KTP terdaftar BPUM di link Eform BRI Tahap 3.


Link yang dimaksud adalah eform.bri.co.id milik BRI. Dalam Eform BRI ini Anda bisa cek penerima hanya menggunakan NIK KTP Anda.


Anda cukup memasukkaan NIK KTP ke kolom yang sudah disediakan di eform.bri.co.id/bpum. kemudian Ketikkan kode capcha sesuai dengan yang diminta. Terakhir klik 'Proses Inquiry'.


Jika NIK KTP Anda terdaftar sebagai penerima BPUM, maka Anda akan diarahkan ke halaman reservasi online untuk mendapatkan nomor referensi yang digunakan untuk mencairkan bantuan BPUM Rp 1,2 Juta.


Tanda lolos di atas biasanya dialami oleh penerima BPUM BRI 2021. Namun ada beberapa penerima yang tidak perlu cek di Eform BRI.


Berdasarkan keterangan dari BRI, ada SMS yang didapatkan penerima BLT UMKM. Tanda penerima BPUM ini sama seperti tahun 2020 lalu.


Berikut bunyi SMS yang didapat ketika dapat BLT BPUM:


"Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP."


Itulah dua tanda lolos BPUM BRI 2021 untuk penerima BLT UMKM September sebesar Rp 1,2 Juta.


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai Inilah 2 Tanda Lolos Daftar BPUM BRI September 2021 untuk 500 Ribu UMKM, Bahkan Tak Perlu Cek eform.bri.co.id, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.