Siapkan KTP! BLT UMKM DKI Jakarta Buka Lagi, Ini Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta dan NIK Terdaftar di Eform BRI Tahap 3 -->

Siapkan KTP! BLT UMKM DKI Jakarta Buka Lagi, Ini Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta dan NIK Terdaftar di Eform BRI Tahap 3

Senin, 06 September 2021

Bantuanguru.com - Siapkan berkas dan dokumen, Pendaftaran BLT UMKM atau Banpres BPUM Rp1,2 juta di DKI Jakarta kembali dibuka. Berdasarkan Surat Kementerian Koperasi dan UKM RI Nomor B-715/KUKM/Dep.2/IX/2021, pendaftaran akan berlangsung hingga 13 September 2021. Sedangkan masa pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00-15.00 WIB.


Hal ini disampaikan langsung mealui akun Instagram resmi @dinasppkukm pada 3 September 2021 lalu.


Masih mengutip dari akun instagram resmi @dinasppkukm, pendaftaran BLT UMKM di wilayah DKI Jakarta bisa dilakukan pada situs pendaftaran di masing-masing wilayah Kota Adminstrasi dan Kabupaten Administrasi Provinsi DKI Jakarta yang telah disediakan.


Untuk informasi lengkap mengenai pendaftaran BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 DKI Jakarta, dapat diakses langsung melalui laman web DPPKUKM (disppkukm.jakarta.go.id).


Syarat Dapat BLT UMKM atau Banpres BPUM


Syarat dan kriteria penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021:


1. Pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR);


2. Pelaku usaha mikro yang memenuhi persyaratan, yaitu:


  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik
  • Memiliki Usaha Mikro
  • Bukan ASN, anggota TNI, anggota Polri, pegawai BUMN atau pegawai BUMD

3. Pelaku usaha mikro yang memiliki modal usaha sampai dengan paling banyak Rp1 miliar tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha dan hasil penjualan tahunan sampai dengan paling banyak Rp2 miliar.


Cara Daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 untuk wilayah DKI Jakarta:


1. Pelaku usaha mikro mendaftar pada wilayah yang sesuai dengan domisili usaha (untuk pelaku usaha mikro yang alamat KTP dan alamat usaha berbeda).


2. Pelaku usaha mikro melengkapi dokumen pendaftaran yang di upload yaitu: KTP, KK, NIB/SKU/IUMK yang dikeluarkan oleh Instansi yang Berwenang dan foto diri sedang melakukan kegiatan usaha.


Selanjutnya, pelaku usaha mikro yang dinyatakan lolos seleksi dan berhak dapat BLT UMKM dan dicairkan di BRI maka akan terdaftar di eform BRI Tahap 3.


Cara cek online daftar penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM di link eform BRI Tahap 3:


1. Login link eform.bri.co.id


2. Gulir ke bawah dan pilih BPUM


3. Masukkan nomor KTP


4. Masukkan kode verifikasi


5. Klik Proses Inquiry


6. Setelah itu akan muncul notifikasi apakah terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM atau tidak.


Jika dinyatakan diterima, pelaku usaha mikro bisa langsung reservasi online jadwal dan lokasi pencairan BLT UMKM.


Pelaku usaha mikro bisa langsung datang ke bank sesuai jadwal dan lokasi pencairan yang ditetapkan untuk dapat BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 senilai Rp1,2 juta.


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai BLT UMKM DKI Jakarta Buka Lagi, Ini Cara Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.