Mohon DICATAT! 5 Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Bantuan BSU yang Akan Cair September hingga Oktober 2021 -->

Mohon DICATAT! 5 Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Bantuan BSU yang Akan Cair September hingga Oktober 2021

Kamis, 16 September 2021

Bantuanguru.com - Sekedar informasi untuk rekan-rekan pekerja semua, Program bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU telah memasuki tahap 4 dan 5, segera cek penerima bantuan tersebut melalui 5 cara mulai dari laman resmi hingga call center.


Proses penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU akan segera dilakukan oleh Kemnaker. Proses penyaluran bantuan ini rencananya akan segera dilakukan pada akhir September 2021.


Bahkan direncanakan jika proses verifikasi data bagi para calon penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji belum terpenuhi, maka penyaluran bantuan akan dilakukan paling lama yaitu pada awal bulan Oktober 2021.


Namun sebelum nantinya bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU cair ke rekening masing-masing pekerja, para pekerja atau karyawan dapat melakukan cek penerima bantuan melalui berbagai cara yang telah resmi diberikan.


Beberapa cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU itu dapat dilakukan secara online. Sehingga hanya membutuhkan perangkat atau HP yang terhubung dengan internet maupun memiliki sejumlah pulsa.


Terdapat beberapa laman resmi dan beberapa nomor yang dapat dihubungi oleh para pekerja untuk mengetahui apakah namanya telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan yang diberikan Kemnaker tersebut.


Dengan menggunakan berbagai laman dan nomor yang dapat dihubungi tersebut maka para pekerja atau karyawan dapat melakukan cek penerima bantuan. Selain itu juga terdapat hal lain yang dapat dilakukan.


Para pekerja atau karyawan juga dapat melakukan pengecekan terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebab salah satu syarat untuk menerima bantuanini adalah dengan terdaftar sebagai peserta program tersebut.


Berikut merupakan 5 cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan:


1. Melalui laman https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/


2. Lewat laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/


3. Melalui laman resmi Kemnaker yaitu https://bsu.kemnaker.go.id/


4. Melalui nomor call center 175


5. Lewat nomor WhatsApp 081380070175


Lebih lanjut pada tahap 4 dan 5 ini disebutkan akan menyasar ke 5 juta pekerja di berbagai sektor. Beberapa sektor yang akan mendapat tersebut seperti industri barang konsumsi, aneka industri, transportasi, properti, dan aneka jasa kecuali pendidikan.


Selain itu, nantinya pekerja atau karyawan yang akan mendapatkan bantuan ini adalah yang memiliki gaji atau upah maksimal Rp3,5 juta per bulan dan bekerja di wilayah penerapan PPKM Level 4 dan 3.


Nantinya para pekerja atau karyawan yang telah masuk dalam daftar penerima akan mendapatkan sejumlah bantuan dana. Dana bantuan yang akan didapatkan mencapai Rp1 juta per pekerja.


Nantinya proses penyaluran akan dilakukan melalui rekening masing-masing yang dimiliki oleh pekerja. Penyaluran bantuan akan dilakukan ke rekening bank yang tergabung dalam Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.


Tak hanya itu, bank BCA juga akan digunakan sebagai tempat penyaluran bantuan. Sedangkan bagi pekerja yang tak memiliki Himbara akan dibuatkan rekening kolektif agar tetap mendapat bantuan.


Demikian yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai Silahkan catat 5 Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Bantuan BSU yang Akan Cair September hingga Oktober 2021, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua.