INILAH Jadwal BSU Subsidi Gaji Tahap 4, 5, 6 2021 Cair ke 5,1 Juta Pekerja, Ini Daftar Penerima BLT Ketenagakerjaan -->

INILAH Jadwal BSU Subsidi Gaji Tahap 4, 5, 6 2021 Cair ke 5,1 Juta Pekerja, Ini Daftar Penerima BLT Ketenagakerjaan

Kamis, 02 September 2021

Bantuanguru.com - Rekan-rekan semua dimanapun berada, Simak jadwal kapan BSU Subsidi Gaji tahap 4. 5 dan 6 cair ke 5,1 juta pekerja, yuk cek daftar penerima BLT tanpa klik link BPJS Ketenagakerjaan.


BLT Subsidi Gaji sendiri bakal disalurkan lewat 5 tahap. Pada tahap 1 dan 2, sebanyak 2,1 juta pekerja yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan sudah dapat BSU.


Sementara pada tahap 3, 1,5 juta pekerja diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Subsidi Gaji 2021 atau bantuan subsidi upah.


Jika merunut data penerima BLT Subsidi Gaji tersebut, hingga kini telah ada 3,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU.


Artinya, kini hanya tinggal 5,1 juta pekerja lagi yang bakal dapat BLT Subsidi Gaji tahap 4, 5 dan 6. Pastikan namamu diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.


Saat ini, BLT Subsidi Gaji atau bantuan subsidi upah tahap 4 diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk cair kepada 1,6 juta pekerja.


Seperti diketahui, syarat penerima BSU 2021 yaitu WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.


Pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti serta real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.


BLT Subsidi Gaji yang diterima pekerja di 2021 sendiri ditetapkan sebesar Rp1 juta per penerima, lebih kecil dibandingkan penerima BSU di 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.


Berikut cara cek daftar penerima tanpa klik link milik BPJS Ketenagakerjaan:


  • Kunjungi website kemnaker.go.id
  • Daftar Akun
  • Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  • Masuk
  • Login kedalam akun Anda.
  • Lengkapi Profil
  • Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  • Cek Pemberitahuan
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.


Jika nama tak ada di daftar penerima itu, tak perlu khawatir. Nantinya data itu akan terus diperbaharui seiring dengan data yang disetor BPJS Ketenagakerjaan.


Berdasarkan keterangan Kemnaker, BLT Subsidi Gaji tahap 3 bakal disalurkan pada bulan ini hingga September 2021.


Pun untuk BSU tahap 4 dan 5 yang penerimanya diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, rencananya akan disalurkan pada bulan September 2021, hal itu sesuai target penyaluran oleh Pemerintah.


Namun tentu saja jadwal pencairannya bisa mundur. Hal tersebut dikarenakan penyaluran pertama BLT Subsidi Gaji yang mestinya dimulai Juli 2021, baru bisa disalurkan Agustus 2021.


Demikian informasi dan berita dari bantuanguru.com mengenai Inilah INILAH Jadwal BSU Subsidi Gaji Tahap 4, 5, 6 2021 Cair ke 5,1 Juta Pekerja, Ini Daftar Penerima BLT Ketenagakerjaan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.