Hore! September Ini BLT UMKM Rp1 Juta hingga Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, Simak Daftar Penerima DISINI -->

Hore! September Ini BLT UMKM Rp1 Juta hingga Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, Simak Daftar Penerima DISINI

Jumat, 03 September 2021

Bantuanguru.com - Kabar gembira untuk kita semua yang berada diseluruh Indonesia, Bantuan sosial (Bansos) pada bulan ini masih dicairkan. Di antaranya bantuan sembako hingga BLT subsidi gaji. Pencairan BLT UMKM atau BPUM tahap 2 dipercepat. Hingga saat ini sudah 2 juta pelaku usaha mendapat BLT UMKM.


Sisanya masih ada sekira 1 juta pelaku usaha belum mendapat Rp1,2 juta. Pencairan BLT UMKM tahap 2 berpeluang masih dicairkan hingga bulan ini.


Pemerintah membuka pendaftaran kartu prakerja di semester II-2021. Hingga saat ini sudah ada gelombang 18 dan 19 yang sudah dibuka dengan masing-masing kuota 800.000 peserta.


Kemungkinan, pendaftaran kartu prakerja gelombang 20 akan dibuka bulan ini. Nantinya, peserta yang lolos akan mendapat total insentif Rp3,5 juta.


Sebagai informasi, BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan program yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Adapun bantuan dana tersebut diberikan untuk membantu para pelaku usaha mikro di masa pandemi Covid-19.


Untuk mencairkan BLT UMKM, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para pelaku usaha. Mulai dari tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), hingga tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Berikut syarat penerima BLT UMKM:


1. Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan KTP.


2. Memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.


3. Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).


4. Bukan PNS/PPPK (ASN).


5. Bukan prajurit TNI atau anggota Polri.


6. Bukan pegawai BUMN/BUMD.


7. Tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Demikian informasi dan berita dari bantuanguru.com mengenai BLT UMKM Rp1 Juta hingga Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, Simak Daftar Penerima, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.