DIUMUMKAN! Pemilik Rekening BCA dan Swasta Segera Datangi Bank Himbara Terdekat, BSU atau BLT Subsidi Gaji Bisa Dicairkan -->

DIUMUMKAN! Pemilik Rekening BCA dan Swasta Segera Datangi Bank Himbara Terdekat, BSU atau BLT Subsidi Gaji Bisa Dicairkan

Jumat, 10 September 2021

Bantuanguru.com - Alhamdulillah  Kabar gembira datang bagi karyawan atau perkerja pemilik rekening BCA dan Bank Swasta. Pasalnya Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mulai disalurkan untuk mereka yang memiliki rekening non Himbara.


Dilansir Seputarlampung.com dari Website Resmi Kemnaker, penyaluran BSU Tahap 3 sudah mulai berjalan dan dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif (Burekol) bagi para pekerja atau karyawan penerima BSU pemilik rekening swasta.


“Alhamdulillah, penyaluran BSU di tahap ketiga melalui skema burekol sudah berjalan. Kemarin di Semarang, saya sempat meninjau pelaksanaan burekol ini di mana pihak bank Himbara jemput bola ke perusahaan-perusahaan yang memang pekerja/buruh penerima BSU nya belum memiliki rekening Bank Himbara. 


Upaya ini dilakukan dalam rangka menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan, dan mempermudah proses aktivasi rekening burekol," kata Menaker Ida Fauziyah.


Untuk proses mencairkan dana BSU bagi non Himbara tersebut pun telah diinfokan pihak Kemnaker melalui Akun Instagram Resminya beberapa waktu lalu.


Pertama-tama karyawan atau pekerja pemilik non himbara harus mengetahui perkembangan status penyaluran BSU terlebih dahulu, dengan mengunjungi notifikasi penyaluran BSU di bsu.kemnaker.go.id.


Setelah info rekening tercantum di notifikasi, maka penerima BSU tinggal mendatangi ke Bank Himbara terdekat untuk mengaktifkan rekening dan mencairkan dana tunai.


Dana BSU yang sudah cair tersebut dapat langsung digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.


Sekedar informasi, penyaluran BLT subsidi gaji 2021 hingga tahap ketiga telah tersalurkan kepada 3.251.563 karyawan atau pekerja.


Rinciannya yaitu, tahap 1 telah tersalurkan kepada 947.436 penerima, tahap 2 tersalurkan kepada 1.145.598 penerima, dan tahap 3 tersalurkan kepada 1.158.529 penerima.


Bagi para calon penerima BSU pemilik rekening BCA dan Bank Swasta yang masih belum mendapatkan dana BLT subsidi gaji ini dapat mengecek secara berkala data penerima dengan mengunjungi website BPJS Ketenagakerjaan, berikut caranya:


1. Buka https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/


2. Kemudian isi data NIK, nama lengkap,dan tanggal lahir


3. Setelah menceklis, lalu klik ‘Lanjutkan’


4. Setelah itu akan muncul keterangan lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan oleh Kemnaker.


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai Pemilik Rekening BCA dan Swasta Segera Datangi Bank Himbara Terdekat, BSU atau BLT Subsidi Gaji Bisa Dicairkan, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan pekerja semua.