Cek Rekening Sekarang! Bank Mandiri Terus Salurkan BSU Gaji Pekerja ke 2,5 Juta Penerima di Tahun 2021 -->

Cek Rekening Sekarang! Bank Mandiri Terus Salurkan BSU Gaji Pekerja ke 2,5 Juta Penerima di Tahun 2021

Senin, 13 September 2021

Bantuanguru.com - Pengumuman untuk rekan-rekan pekerja semua, PT. Bank Mandiri (Persero) tbk akan segera menyalurkan BSU bagi pekerja atau buruh sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.


Bank Mandiri, salah satu lembaga resmi yang ditetapkan Pemerintah untuk menyalurkan BSU pekerja dan buruh pada tahun 2021.


Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, program BSU melibatkan beberapa institusi terkait seperti BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) sebagai penyedia data penerima bantuan dan Bank Mandiri serta anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) lainnya sebagai bank penyalur.


Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas menyampaikan, untuk merealisasikan hal penyaluran BSU, perseroan akan mengoptimalkan seluruh jaringan cabang bank di wilayah yang terdekat dengan lokasi kerja penerima, sesuai dengan penugasan yang diberikan.


Bank Mandiri akan menyalurkan BSU kepada kurang lebih 2,5 juta para pekerja atau buruh di seluruh Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai penerima bantuan.


Pada tahun ini, Bank Mandiri juga akan salurkan BSU melalui anak perusahaan yakni Bank Syariah Indonesia kepada 29.000 pekerja dan buruh yang menjadi penerima BSU di Provinsi Aceh.


"Berdasarkan data yang diterima dari Kementerian Ketenagakerjaan, kami lalu melakukan pencetakan buku tabungan dan melakukan mapping atas lokasi perusahaan para penerima BSU untuk menentukan cabang penyaluran terdekat," kata Rohan, Jumat 10 September 2021.


Sampai saat ini, Bank Mandiri telah merealisasikan penyaluran BSU kepada 1,29 juta pekerja dengan nilai sebesar Rp 1,29 triliun, baik bagi pekerja yang telah memiliki rekening maupun yang dibukakan rekening baru di Bank Mandiri.


"Untuk itu, kami akan terus berkoordinasi secara intens dengan Kemenaker untuk memastikan bahwa penerima memang tidak memiliki rekening di bank Himbara lainnya dan tidak menerima bantuan program lainnya," ujar Rohan.


Program BSU Ketenagakerjaan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah untuk mengurangi dampak PPKM di masa pandemi bagi para pekerja dan buruh. 


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai Cek Rekening Sekarang! Bank Mandiri Terus Salurkan BSU Gaji Pekerja ke 2,5 Juta Penerima di Tahun 2021, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua.