CEK Lewat HP! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Mau Cair ke 7 Golongan Ini, Rekening Swasta BCA dan CIMB Niaga Siapkan 7 Data, Cek BSU di BPJS -->

CEK Lewat HP! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Mau Cair ke 7 Golongan Ini, Rekening Swasta BCA dan CIMB Niaga Siapkan 7 Data, Cek BSU di BPJS

Minggu, 12 September 2021

Bantuanguru.com - Bantuan langsung tunai BLT Subsidi Gaji Tahap 4 segera cair ke 7 golongan karyawan yang sudah terdaftar di Kementerian Ketenagakerjaan. Pemilik rekening swasta sebaiknya segera menyiapkan 7 data yang diperlukan agar BSU Rp 1 juta cair dan cek penerima di BPJS Ketenagakerjaan.


Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 akan cair ke karyawan yang masih menggunakan bank swasta sepert iBCA, CIMB Niaga, da nlain-lain.


Meskipun demikian, calon penerima BSU Rp 1 juta yang sudah lolos BPJS Ketenagakerjaan ini harus menyiapkan tujuh data untuk membuat rekening bank Himbara yang baru secara kolektif atau burekol.


Setelah dibuatkan rekening oleh Kemnaker, penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 bisa cek link bsu.kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah BSU Rp 1juta sudah cair atau belum.


Jika sudah ada info BLT Subsidi Gaji Tahap 4 sudah cair, karyawan bisa langsung datang ke bank Himbara untuk mencairkan bantuannya.


Sebagai contoh, karyawan di PT Ceres, Bandung sudah dibuatkan rekening Bank Mandiri untuk dicairkan BSU Rp 1 juta.


"Nah sekarang sudah tahap 3. Di sini, di perusahaan Ceres ini (pekerja/buruh) dibukakan rekening Bank Mandiri," kata Menaker Ida Fauziyah saat kunker ke Bandung, 10 September 2021.


Ida juga menambahkan bahwa hingga kini BSU tahun 2021 tidak ada kendala dalam proses penyalurannya.


Hal itu karena pihaknya telah mengambil pengalaman dari BSU tahun 2020 dan data dari BPJS sudah divalidasi.


"Data dari BPJS ketenagakerjaan sudah rapi, divalidasi diserahkan kepada kami untuk cek and ricek sesuai Permenaker," ucapnya.


Karyawan yang belum dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 sebaiknya berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk dibuatkan rekening bank Himbata yang baru secara burekol.


Berikut adalah tujuh data yang perlu disiapkan untuk pembuatan rekening baru agar karyawan bisa segera dapat BSU Rp 1juta:


- Nomor Induk Kependudukan (NIK)


- Nama lengkap menurut KTP


- Tempat dan Tanggal Lahir


- Alamat jelas menurut KTP


- Nama Ibu Kandung


- Nomor HP yang masih aktif


- Alamat Email yang masih aktif


Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 sudah bisa dilihat di laman resmi BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau situs Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id.


Karyawan yang perlu memasukkan nomor eKTP untuk cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 di BPJS Ketenagakerjaan.


Sebagai informasi, BSU Rp 1 juta tahun 2021 ini akan diberikan ke 8,78 juta karyawan yang masuk dalam tujuh golongan sesuai syarat di Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 dan tidak dapat BLT dan Bansos lain, seperti:


1. Kartu Prakerja


2. Bansos PKH


3. BLT UMKM atau Banpres BPUM


Demikian informasi terbaru tentang BLT Subsidi Gaji Tahap 4 yang mau cair ke tujuh golongan karyawan, data yang disiapkan pemilik rekening bank swasta seperti BCA dan CIMB Niaga untuk burekol, dan cara cek BSU Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan pekerja semua.