Catat Tanggalnya Bun, Berikut Jadwal Pembagian Kuota Internet Gratis Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Tri Dari Kemendikbud Ristek -->

Catat Tanggalnya Bun, Berikut Jadwal Pembagian Kuota Internet Gratis Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Tri Dari Kemendikbud Ristek

Sabtu, 04 September 2021

Bantuanguru.com - Alhamdulillah kabar baik untuk rekan-rekan guru dan siswa, Pasalanya  Kemendikbud segera mencairkan bantuan kuota internet gratis Telkomsel,XL,AXIS,Indosat dan Tri bagi pelajar, mahasiswa, dan tenaga pelajar mulai September hingga November 2021. 


Pemerintah melalui Kemendikbud Ristek berikan bantuan kuota internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk mendukung kelancaran sistem belajar saat pandemi Covid-19 yang banyak tantangan.


Bantuan kuota data internet gratis Kemendikbud cair mulai tanggal 11-15 September 2021 ditegaskan kepada pelajar, mahasiswa, hingga tenaga pengajar.


Kuota internet diberikan untuk mendukung kelancaran sistem belajar online (daring) saat pandemi covid 19 atau diberlakukannya PPKM Level.


Dilansir dari akun Instagram Kominfo, Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2,3 triliun untuk program kuota internet gratis.


Berikut ini besaran bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek:


- Pendidikan anak usia dini (PAUD) = 7GB per bulan


- Pendidikan dasar dan menengah (SD dan SMP) = 10 GB per bulan


- Pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) = 12 GB per bulan


- Mahasiswa dan dosen = 15 GB per bulan


Berikut ini cara cek bantuan subsidi kuota internet gratis dari Kemendikbud Ristek 2021:


1. Untuk provider Telkomsel, kalian bisa cek bantuan subsidi kuota internet gratis melalui call center 188 atau 0807 1811 811.


2. Untuk provider Indosat, kalian bisa cek bantuan subsidi kuota internet gratis melalui call center 185.


3. Untuk provider XL, kalian bisa cek bantuan subsidi kuota internet gratis melalui website FAQ: xl.co.id/KuotaEdukasi.


4. Untuk provider Axis, kalian bisa cek bantuan subsidi kuota internet gratis melalui website FAQ: axis.co.id/kuota edukasi.


5. Untuk provider Tri (3), kalian bisa cek bantuan subsidi kuota internet gratis melalui call center 132 atau 089644000123. 


Demikian informasi yang dapat bantuanguru.com berikan mengenai Jadwal Pembagian Kuota Internet Gratis Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Tri Dari Kemendikbud Ristek, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru dan siswa sekalian.