Asyiiik BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Siap Ditransfer, Ini Cara Ambil BSU Rp 1 Juta bagi Rekening Bank Swasta BCA -->

Asyiiik BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Siap Ditransfer, Ini Cara Ambil BSU Rp 1 Juta bagi Rekening Bank Swasta BCA

Kamis, 09 September 2021

Bantuanguru.com - Bantuan langsung tunai BLT Subsidi Gaji Tahap 4 siap ditransfer, simak cara ambil BSU Rp 1 juta bagi pemilik rekening bank swasta seperti BCA dan cara cek online daftar penerima di BPJS Ketenagakerjaan.


Sebagaimana diketahui, BLT Subsidi Gaji Tahap 4 rencananya akan ditransfer bulan ini atau maksimal Oktober mendatang ke rekening karyawan.


Sebanyak 5,5 juta orang dari target 8,78 juta calon penerima BSU Rp 1 juta ini masing-masing akan mendapatkan dana Rp500 ribu dalam dua bulan, atau Rp 1 juta sekali cair. 


Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa karyawan yang memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 bisa bersabar.


"Sabaaaarrrr... Selama Rekanaker memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU, pasti kebagian. Semua akan cair pada waktunya," tulis Kemnaker di akun instagram resminya, @kemnaker 9 September 2021.


Sementara itu, sejumlah netizen juga turut memberikan komentar dengan mengeluhkan BSU Rp 1 juta yang tidak kunjung cair.


"Tahap 4 masih menunggu belum ditetapkan," komentar @emre_moron.


"BSI tahap 4 BSU Banten masih calon," tambah @bashori.serang12.


"Tahap 3 blom cair malah udah urus tahap 4," tulis @angkitderrows.


"Masih calon tahap 4 min," tambah @ramdhani.dany.


Sebagai informasi, pada saat pengecekan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di laman resmi Kemnaker, akan muncul tiga keterangan sebagai berikut:


1. Calon


Artinya sudah direkomendasikan oleh BPJS Ketenagakerjaan


2. Ditetapkan


Artinya sudah resmi ditetapkan sebagai penerima BSU oleh Kemnaker


3. Tersalurkan


Artinya bantuan sudah ditransfer


Baca Juga: Daftar Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 3, 4 dan 5 2021 Tanpa Cek Link BPJS Ketenagakerjaan, Simak Jadwal Cair


Adapun cara untuk mengambil BLT Subsidi Gaji Tahap 4 atau BSU Rp 1 juta bagi pemilik rekening bank swasta seperti BCA tahapannya adalah sebagai berikut:


1. Kemnaker akan membuatkan rekening baru Bank Himbara bagi karyawan yang masih menggunakan bank swasta


2. Untuk mendapatkan notifikasi perkembangan pembukaan rekening baru, karyawan bisa cek di bsu.kemnaker.go.id


3. Setelah ada notifikasi bahwa dana BSU sudah disalurkan ke bank Himbara, karyawan bisa langsung datang ke bank untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai


Sementara itu, karyawan juga bisa cek online daftar penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di BPJS Ketenagakerjaan, dengan cara sebagai berikut:


- Cek di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id


- Cek di kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat


- Telepon ke nomor 175


- Cek di Aplikasi BPJSTKU.


Sekian berita dan informasi mengenai BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Siap Ditransfer, Ini Cara Ambil BSU Rp 1 Juta bagi Rekening Bank Swasta BCA, Semoga ada manfaatnya unutk rekan-rekan pekerja pengguna rekening BCA.