ALHAMDULILLAH BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang, Cek di Sini Jika NIK KTP Tidak Terdaftar BLT UMKM di Eform BRI -->

ALHAMDULILLAH BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang, Cek di Sini Jika NIK KTP Tidak Terdaftar BLT UMKM di Eform BRI

Kamis, 02 September 2021

Bantuanguru.com - Alhamdulillah untuk rekan-rekan semua dimanapun berada, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang, Cek di Sini Jika NIK KTP Tidak Terdaftar BLT UMKM di Eform BRI. bulan ini BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke 500 ribu orang. Berikut ini cara cek NIK KTP yang tidak terdaftar BPUM di link Eform BRI.


Pemerintah memberikan BLT UMKM pada September 2021 ini untuk membantu para pelaku usaha menghadapi pandemi Covid-19. Namun, BPUM hanya dicairkan sekali ke satu orang.


Selain itu, ada beberapa pihak yang dipastikan tak akan mendapatkan BLT UMKM Rp 1,2 juta. Seperti orang yang sedang mendapatkan fasilitas KUR, PNS/PPPK (ASN), anggota TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.


Pengecekan penerima BLT UMKM bisa dilakukan secara online. Salah satunya, cek penerima BPUM melalui Eform BRI di link eform.bri.co.id/bpum.


Kamu tinggal mengakses link tersebut, kemudian memasukkan NIK KTP. Nantinya, akan muncul pemberitahuan termasuk penerima BLT UMKM atau bukan.


Jika bukan, tenang saja, karena link Eform BRI bukan satu-satunya tempat untuk mengecek penerima BLT UMKM. Coba cek penerima BPUM September 2021 di link yang dikelola BNI.


Pemerintah memang menyalurkan BLT UMKM melalui BRI dan BNI. Nah, untuk link BNI yang bisa diakses untuk mengecek penerima Banpres BPUM adalah banpresbpum.id.


Adapun, cara cek penerima BLT UMKM di link BNI sebagai berikut:


- Akses banpresbpum.id di browser HP maupun laptop.


- Masukkan data NIK KTP pada kolom yang tersedia.


- Klik "Cari".


- Nanti akan muncul pemberitahuan, NIK KTP terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau tidak.


Perlu diketahui, BLT UMKM Rp 1,2 juta pada September ini diberikan kepada 500 ribu orang yang memenuhi persyaratan. Jadi, simak syarat penerima BLT UMKM berikut ini:


- Warga negara Indonesia atau WNI, dibuktikan dengan KTP.


- Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BPUM.


- Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).


Yuk, segera cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di link BNI jika NIK KTP tidak terdaftar di Eform BRI. Banpres BPUM bulan ini cair ke 500 ribu orang terpilih.


Demikian berita dari bantuanguru.com mengenai Hamdalah BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke 500 Ribu Orang, Cek di Sini Jika NIK KTP Tidak Terdaftar BLT UMKM di Eform BRI, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.