Alhamdulillah Akhirnya Cair BSU Tahap 3 Rp1 juta di Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya, Cek Daftar Penerima -->

Alhamdulillah Akhirnya Cair BSU Tahap 3 Rp1 juta di Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya, Cek Daftar Penerima

Kamis, 02 September 2021

Bantuanguru.com -  Kementerian tenaga kerja menyalurkan BLT BSU Tahap 3 Rp1 juta, untuk pemilik rekening BCA, segera cek nama Anda sebagai penerima di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.


Pencairan BLT BSU Tahap 3 menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi BSU tahap ketiga akan dicairkan pada pekan ini yakni 30 Agustus hingga awal September 2021


Banyak yang menanyakan mekanisme pencairan BLT BSU Tahap 3 Rp1 juta melalui Bank BCA dan Bank swasta lainnya apakah bisa atau tidak mendapat BSU Gaji Rp1 juta.


Seperti diketahui, BLT BSU ini berhak diakses oleh seluruh pekerja yang berada di wilayah PPKM Level 3 dan 4 se-Indonesia.


Selain itu ada beberapa syarat tambahan yang harus dipenuhi, agar dana bansos BLT BSU bisa cair di rekening, seperti upah maksimal yang diterima pendaftar Rp3,5 juta per bulan.


BLT BSU ini hanya disalurkan di Bank Himbara seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BTN serta Bank Syariah Indonesia (BSI), khusus penerima BSU di Provinsi Aceh.


Nantinya, karyawan pemilik Bank BCA dan Bank Swasta lainnya yang lolos verifikasi jadi penerima BLT BSU tahap 3 Rp1 juta akan dibuatkan rekening Bank Himbara.


Perlu dipahami, tidak semua BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta akan dicairkan ke pemilik Bank BCA dan Bank Swasta lainnya. Hanya yang memenuhi syarat dan lolos verifikasi dari Kemnaker.


Karyawan atau pekerja pemilik rekening BCA dan Bank Swasta lainnya dipastikan sudah akan menerima bantuan BLT BSU tahap 3 Rp1 juta di bulan September.


Apabila belum, maka harap bersabar, karena pencarian BSU tahun 2021 dilakukan secara bertahap.


Berikut ini skema pengecekan apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta cair September:


Karyawan yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak, bisa cek di link BPJS Ketenagakerjaan, dengan cara sebagai berikut:


1. Login link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

2. Geser ke bawah hingga menemukan "Cek Apakah Kamu Termasuk Calon Penerima BSU?"

3. Input NIK KTP

4. Input nama lengkap sesuai KTP

5. Input tanggal lahir

6. Klik bagian i'm not a robot

7. Tekan Enter atau Klik "Lanjutkan"

8. Setelah itu akan muncul keterangan apakah karyawan dapat BSU Rp 1 juta atau tidak.


Demikian berita BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta cair September di pemilik rekening Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya. Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.