Ada Kabar Gembira Nih! Pemilik Rekening BCA Bisa Dapat Rp 1 Juta dari BLT Subsidi Gaji, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan -->

Ada Kabar Gembira Nih! Pemilik Rekening BCA Bisa Dapat Rp 1 Juta dari BLT Subsidi Gaji, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 03 September 2021

Bantuanguru.com - Kabar gembira bagi  Pemilik rekening bank swasta seperti BCA bisa dapat uang Rp 1 juta dari program BLT Subsidi Gaji 2021 jika memenuhi syarat. Simak cara cek daftar penerima BSU ini di link BPJS Ketenagakerjaan.


Sebagaimana diketahui, BLT Subsidi Gaji 2021 diberikan ke semua karyawan yang memenuhi syarat, baik yang menggunakan rekening bank Himbara maupun bank swasta seperti BCA.


Namun uang Rp 1 juta dari program BLT Subsidi Gaji 2021 atau BSU ini hanya ditransfer melalui rekening bank Himbara.


Sehingga pemilik rekening bank BCA akan dibuatkan rekening bank Himbara baru untuk mencairkan uang Rp 1juta dari BSU ini.


BPJS Ketenagakerjaan sendiri sudah memberikan data calon penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dari karyawan yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA.


Oleh karena itu, karyawan dan perusahaan sebaiknya segera menyampaikan data yang dibutuhkan untuk membuat rekening bank Himbara agar BLT Subsidi Gaji segera ditransfer.


Adapun data yang dibutuhkan untuk membuat rekening baru bagi karyawan calon penerima uang Rp 1 juta dari BLT Subsidi Gaji 2021 ini adalah sebagai berikut:


1. Nomor Induk Kependudukan (NIK)


2. Nama Lengkap


3. Tanggal Lahir


4. Alamat Pemberi Kerja


5. Nama Ibu Kandung


6. Nomor Telepon Selular


7. Alamat Email


Dikutip oleh bantuanguru.com dari laman resmi BPJS Ketenagakerjaan, data tersebut kemudian disampaikan oleh HRD perusahaan melalui menu Pelaporan Data Perusahaan di situs resmi BPJAMSOSTEK www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau berkoordinasi dengan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK setempat.


Sebagai informasi, pemilik rekening bank BCA yang berhak dapat uang Rp 1 juta dari program BLT Subsidi Gaji ini adalah karyawan yang memenuhi syarat sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.


Pada tahun 2021 ini, BLT Subsidi Gaji atau BSU rencananya akan diberikan kepada 8,78 juta karyawan melalui rekening bank Himbara, seperti:


1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)


2. Bank Negara Indonesia (BNI)


3. Bank Tabungan Negara (BTN)


4. Bank Mandiri


5. Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk pekerja di Aceh


Karyawan yang merasa memenuhi syarat bisa cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU ini di BPJS Ketenagakerjaa, baik secara online melalui link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau cara yang lain, seperti:


1. Cek di Aplikasi BPJSTKU


2. Datang ke kantor cabang terdekat


3. Chat WA ke nomor 081380070175 


4. Telepon ke nomor 175


Itulah infor terbaru soal pemilik rekening BCA yang berhak daapat uang Rp 1 juta dari BLT Subsidi Gaji dan cara cek daftar penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan.


Demikian informasi dari bantuanguru.com berikan mengenai Pemilik Rekening BCA Bisa Dapat Rp 1 Juta dari BLT Subsidi Gaji, Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua.